Oho… lama tak bersua, sangat lama malah. Kalau tidak salah hitung, hampir 2 tahun aku ninggalin blog ini tanpa berita sama sekali. Kenapa? Ada yang tanya tidak?

“TIDAK!”

Wah… tidak ya? Aku kecewa sekali. Tapi tidak apa-apa, aku akan tetap cerita.

Jadi ceritanya, setelah kelelahan menyusun skripsi dan energi kehidupanku hampir terkuras sama sekali, aku memutuskan secara tanpa sadar untuk hiatus dulu. Selain itu memang langsung persiapan untuk Ujian Skripsi, Yudisium dan Wisuda. Taraaaaaa….. akhirnya aku wisuda juga tepat pada hari valentine tahun lalu. Sehari kemudian langsung meluncur pulang.

Maklumlah… karena baru saja merasa kebebasan dari kutukan mahasiswa tahun terakhir, aku pun langsung leha-leha. Main sana-sini. Kunjungi teman yang satu ke teman yang lain. Sampai akhirnya bosan juga dan mulai dihantui oleh sindrom “pengangguran”.

Alhasil, karena nunggu CPNS dkk lama sekali dan gag ada tanda-tanda bakalan ada titik terang, aku pun memutuskan untuk membantu Mamaku sepenuhnya untuk mengurus Rumah Makan beliau. Sempat sih kadang-kadang mencuri waktu untuk nulis, tapi karena memang lagi banyak pikiran…. ide gag pernah ngalir dalam kepala ini. So, tersendat lagi.

Akhirnya, Alhamdulillah ada lowongan kerja yang katanya sesuai untukku. Tahunya dari temen tentang lowongan itu, dia ingin sekali apply tapi jurusan dia tidak sesuai dengan kriteria calon pegawai yang dicari. Mungkin memang rejeki. Masukin lamaran sekitar Juli, eh Desember dah masuk pelatihan aja. Ya pasti sih, aku dah ikut prosedur tesnya yang seabrek. Dari wawancara HRD ampe wawancara Direksi. Awalnya pesimis karena sejujurnya aku tidak pernah terbersit untuk kerja di dunia Perbankan, yang bikin pesimis adalah pertama karena secara fisik aku kurang pas dan kedua karena dari dulu aku gag begitu tertarik sama perbankan. Maunya sih kerja jadi Akuntan atau auditor, Tuhan berkata lain. Takdirku di perbankan. Hahaha…. alhamdulillah

Disinilah aku sekarang, jadi seorang Bankir. Bertugas di Kantor Pusat, untung gag jadi frontliner (cs dan teller dkk) gag cocok soalnya. Gag perlu ketemu nasabah juga karena aku orangnya pemalu plus malu-maluin. Hahaha… Nah, karena kerja sebagai bankir itu berangkat subuh pulang malam… gag pernah sempet buat bikin ff minimal short story deh.

Tapi mulai detik ini, aku berjanji untuk menulis lagi sebagai hobi yang terabaikan. Tujuannya sih satu yaitu buat ngurangi stress dan rasa bosan jadi Bankir yang jarang liat matahari. Ya… aku juga udah kangen dengan imajinasi gila tanpa batas yang sepertinya sekarang sedang mati suri.

Yosh sekian…. lain kali sambung lagi. By the way.. aku ada short story sebagai pemanasan. Maaf jika aneh. Maklumi karena belajar dari nol lagi nih.

See ya!

Miss Fox; yunsurya; Wahyuni Surya